🔔 Aktifkan notifikasi disini Google News

Ayat & Hadits Tentang Orang Yang Suka Ikut Campur Urusan Orang Lain

Ayat & Hadits Tentang Orang Yang Suka Ikut Campur Urusan Orang Lain
Berikut adalah ayat dan hadits tentang orang yang suka ikut campur urusan orang lain dalam bentuk HTML:

Ayat Al-Qur'an

"Hai Orang-Orang Yang Beriman, Jauhilah Kebanyakan Dari Prasangka, Sesungguhnya Sebagian Prasangka Itu Dosa. Dan Janganlah Mencari-Cari Kesalahan Orang Lain Dan Janganlah Menggunjingkan Satu Sama Lain. Adakah Seorang Di Antara Kamu Yang Suka Memakan Daging Saudaranya Yang Sudah Mati? Maka Tentulah Kamu Merasa Jijik Kepadanya. Dan Bertakwalah Kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat Lagi Maha Penyayang."

Al-Hujurat (49:12)

"Tidak Ada Paksaan Dalam Agama; Sesungguhnya Telah Jelas Jalan Yang Benar Daripada Jalan Yang Sesat. Karena Itu Barangsiapa Yang Ingkar Kepada Thaghut Dan Beriman Kepada Allah, Maka Sesungguhnya Ia Telah Berpegang Kepada Buhul Tali Yang Amat Kuat Yang Tidak Akan Putus. Dan Allah Maha Mendengar Lagi Maha Mengetahui."

Al-Baqarah (2:256)

"Hai Orang-Orang Yang Beriman, Janganlah Kamu Memasuki Rumah Yang Bukan Rumahmu Sebelum Meminta Izin Dan Memberi Salam Kepada Penghuninya. Yang Demikian Itu Lebih Baik Bagimu, Agar Kamu (Selalu) Ingat."

An-Nur (24:27)

Hadits Nabi Muhammad SAW

"Di Antara Tanda Kebaikan Keislaman Seseorang Adalah Meninggalkan Hal Yang Tidak Bermanfaat Baginya."

Hadits Riwayat Abu Hurairah (HR. Bukhari Dan Muslim)

"Sesungguhnya Orang Yang Paling Buruk Kedudukannya Di Sisi Allah Pada Hari Kiamat Adalah Orang Yang Ditinggalkan Oleh Manusia Karena Menghindari Kejahatan Dan Keburukannya."

Hadits Riwayat Tirmidzi

"Janganlah Kalian Mendengarkan (Pembicaraan) Orang Lain Yang Tidak Suka Didengar."

Hadits Riwayat Abu Dawud

"Janganlah Kalian Mengintai (Untuk Mencari-Cari Kesalahan) Orang Lain Dan Janganlah Kalian Saling Iri Hati, Janganlah Kalian Saling Benci-Membenci, Janganlah Kalian Saling Membelakangi (Tidak Mau Menyapa), Tetapi Jadilah Kalian Hamba-Hamba Allah Yang Bersaudara."

Hadits Riwayat An-Nasa’i

 

Penjelasan Dan Hikmah

Menghindari Prasangka Buruk: Sebagaimana Disebutkan Dalam Surat Al-Hujurat, Allah Melarang Umatnya Untuk Berprasangka Buruk Karena Dapat Menimbulkan Dosa.

Menjaga Privasi Dan Kesopanan: Dalam Surat An-Nur, Allah Menekankan Pentingnya Meminta Izin Sebelum Memasuki Rumah Orang Lain, Yang Menunjukkan Pentingnya Menghormati Privasi Orang Lain.

Tanda Kebaikan Keislaman: Dalam Hadits Yang Diriwayatkan Oleh Abu Hurairah, Disebutkan Bahwa Salah Satu Tanda Kebaikan Keislaman Seseorang Adalah Meninggalkan Hal-Hal Yang Tidak Bermanfaat Baginya, Termasuk Ikut Campur Urusan Orang Lain.

Semoga Ayat-Ayat Dan Hadits-Hadits Ini Dapat Menjadi Pengingat Bagi Kita Semua Untuk Selalu Menjaga Sikap Dan Perilaku Agar Tidak Ikut Campur Dalam Urusan Orang Lain Kecuali Jika Diminta Bantuan Atau Nasihat.

Mau donasi lewat mana?

SeaBank - Saifullah (9016-9529-0071)

BRI - Saifullah (05680-10003-81533)

BCA Blu - Saifullah (007847464643)

JAGO - Saifullah (1060-2675-3868)

BSI - Saifullah (0721-5491-550)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Seorang Guru Bahasa Inggris, Kreator Digital, Editor, Publisher, Advertiser, Blogger, Youtuber, Distributor, Desain Grafis, Web Developer, dan Programmer.

Posting Komentar

Popular Emoji: 😊😁😅🤣🤩🥰😘😜😔😪😭😱😇🤲🙏👈👉👆👇👌👍❌✅⭐
Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ketika komentar kamu sudah di jawab.
Parse:

Gambar Quote Pre Kode



  • Home


  • Follow


  • MENU


  • Share


  • Comment
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.